Contoh Naskah Drama cerita rakyat untuk 5 orang

Contoh Naskah Drama cerita rakyat untuk 5 orang - Kami akan sampaikan disini Contoh Naskah Drama cerita rakyat untuk 5 orang lengkap sekali sehingga anda bisa mendapatkan Contoh Naskah Drama cerita rakyat untuk 5 orang dini selengkapnya dan tentunya ini akan bisa menjadi Contoh Naskah Drama cerita rakyat untuk 5 orang untuk pertunjukan anda dan tentunya Contoh Naskah Drama cerita rakyat untuk 5 orang ini akan bisa menjadi salah satu prestasi anda disaat anda melakukan Drama dengan teman-teman anda dipentas. Ini adalah salah satu Contoh Naskah Drama cerita rakyat untuk 5 orang terbaik yang bisa kami posting dan bisa menjadi pelajaran yang sangat berguna sekali karena Cerita Contoh Naskah Drama cerita rakyat untuk 5 orang ini sangat menyentuh hati, kocak dan sangat menyenangkan sekali saat dipentaskan dengan teman-teman nantinya.

Untuk itu dapatkan Contoh Naskah Drama cerita rakyat untuk 5 orang ini disini yang kami berikan lengkap sehingga bisa menjadi pertunjukan yang sangat bagus sekali, dan anda akan mendapatkan nilai bagus untuk Contoh Naskah Drama cerita rakyat untuk 5 orang ini, lengkap sekali Contoh Naskah Drama cerita rakyat untuk 5 orang ini dan pastinya kamu semua akan puas dengan Contoh Naskah Drama cerita rakyat untuk 5 orang tersebut, dan untuk untuk itu langsung dapatkan Contoh Naskah Drama cerita rakyat untuk 5 orang dibawah ini yang sobat semua.

Contoh Naskah Drama Cerita Rakyat

Tema: Pemberani dan cinta
Penokohan:
- Hakim
- Si jadoel
- Pendekar pedang
- Pendekar api
- Pendkera air
- Pendekar kecil

Si jadoel mengikuti sebuah sayembara besar yang dilaksanakan olah kerajaan yang terbesar di pulau Jawa. Barang siapa yang memenangkan sayembara tersebut maka akan dinikahkan oleh putri semata wayangnya yang cantik dan jelita. Si jadoel sudah tahu putrinya yang bernama Mayang. Dia pernah berpapasan ketika akan bepergian. Disaat babak akhir pertandingan si jadoel kalah dengan pendekar kecil.

Hakim: Sudah ada 6 orang pendekar yang akan bertanding di sayembara ini yang akan merebutkan putri tunggal raja warok. Oleh karena itu sayembara akan segera dimulai.

Suara gendang dan tabuhan marawis menandakan bahwa sayembara tersebut resmi untuk dimulai.

Hakim: Untuk yang pertama, pendekar pedang dan pendekar air!

Pendekar air: Kamu tidak akan bisa mengalahkan aku wahai pendekar air karena senjatamu hanya air
yang tidaka akan mempan untuk pedangku yang maha kuat ini.

Pendkera air: Jangan meremehkan jurus airku. Kita lihat saja siapa pemenangnya.

Pendekar pedang: Siapa takut akan aku layani kau pendekar air.

Peperangan dimulai serangan demi serangan dari kedua pendekar ini sehingga menumbuhkan keseruan dan banyak penonton yang bersorak-sorak. Namun pada akhirnya pendekar air adalah pemenangnya.
Pendekar air: Kau kalah pendekar pedang. Airku lebih kuat dibandingkan pedangamu. Airku bisa menembus apapun.

Hakim: Untuk pertandingan kedua antara pendekar api dan si jadoel anak penggembala kambing.

Banyak yang bersorak mengejak si jadoel.

Pendekar api: Kamu buat apa ke sini. Buang-buang waktuku saja untuk mendapatkan putri mayang.

Si jadoel: Aku ke sini untuk menjemput putri mayang untuk menjadi istriku.

Pendekar api: Kurang ajar! Berani kau langkahi dulu mayatku.

Pertarungan terjadi. Si jadoel memiliki banyak jurus yang membuat pendekar api kuwalahan untuk menepis semua jurusnya. Akhirnya pendekar api terbakar mati atas apinya sendiri.


Si jadoel: Rasakan itu akibatnya kalau orang sombong dan mengandalkan kehebatan dirinya. Jangan belagu dulu. Walaupun aku anak penggembala tapi guruku anak dewa.

Hakim: Pertarungan ketiga, antara si jadoel dan pendekar air.

Pendekar air: Cuma segitu saja kemampuanmu anak penggembala. Lawan aku!

Si jadoel: Jangan sombong dulu seperti temanmu itu. Walaupun kamu memiliki jurus air yang ampuh aku tidak akan takut.

Pendekar air: Hahaha …

Pertarungan antara pendekar air dan si jadoel sangat sengit dan tidak mau untuk dikalahkan antara keduanya. Si jadoel kelelahan.

Pendekar air: Matilah riwayatmu anak penggembala!.

Jurus air maha dahsyat dikeluarkan namuan si jadoel ingat jurus jitu yang diajarkan gurunya. Tiba-tiba jurus air yang diberikan kepada si jadoel kembali terkena pendekar air itu sendiri. Akhirnya si jadoel menang.

Hakim: Kali ini tinggal babak penentuan antara si jadoal dan pendekar kecil.
Si jadoel: Mana pendekar itu kenapa dari tadi tidak muncul? (batinnya).

Tiba -tiba di arah belakangnya pendekar kecil itu muncul dengan pakaian yang rapat dan hanya matanya yang terlihat. Tiba-tiba …

Si jadoel: Lho, aku pernah lihat mata ini di mana ya? (batinnya).

Pendekar kecil itu hanya diam dan siap-siap untuk memulai pertarungan.

Si jadoel: Wahai pendekar kecil kenapa kamu bersadar dan membungkus tubuhmu? Kamu takut untuk bertarung dan mati di tempat ini?

Pendekar kecil itu hanya diam dan segera menyerang si jadoel. Tapi si jadoel menghindar. Pertarungan dimulai dengan balas-balasan serangan. Namun ketika si jadoel melihat matanya dalam jarak yang dekat, tiba-tiba dia teringat puteri mayang yang pernah ditemui di jalan. Tiba-tiba tangan si jadoel terkena pedang pendekar kecil dan tergeletak.

Si jadoel: Kenapa kamu diam dan tidak segera membunuhku?

Pendekar kecil itu hanya diam dan menatap mata si jadoel. Sentak si jadoel kaget atas tatapannya.

Si jadoel: Sebenarnya pendekar kecil ini siapa?

Tiba-tiba pendekar kecil tersebut pergi begitu saja namun si jadoel mencegahnya dengan menarik bajunya dan …

Si jadoel: Putri Mayang?

Ternyata pendekar kecil itu adalah putri mayang yang akan menjadi calon istri si jadoel.

Pendekar kecil: Kampus melihat aku yang sebenarnya?

Tiba-tiba sentakan masyarakat membuat putri mayang tersipu dan akhirnya si jadoel mendapatkan putri mayang putrid raja warok meresmikan bahwa putri mayang akan segera menikah dengan si jadoel.

Saat ini anda sudah membaca tentang Contoh Naskah Drama cerita rakyat untuk 5 orang yang kami berikan diatas, semoga bisa menjadi info bermanfaat ya, dan jangan lupa baca selengkapnya disini untuk Kumpulan Naskah Drama yang lainnya juga.

0 Response to "Contoh Naskah Drama cerita rakyat untuk 5 orang"

Posting Komentar