Contoh Naskah Drama ikhtiar

Contoh Naskah Drama ikhtiar - Kami akan sampaikan disini Contoh Naskah Drama ikhtiar lengkap sekali sehingga anda bisa mendapatkan Contoh Naskah Drama ikhtiar dini selengkapnya dan tentunya ini akan bisa menjadi Contoh Naskah Drama ikhtiar untuk pertunjukan anda dan tentunya Contoh Naskah Drama ikhtiar ini akan bisa menjadi salah satu prestasi anda disaat anda melakukan Drama dengan teman-teman anda dipentas. Ini adalah salah satu Contoh Naskah Drama ikhtiar terbaik yang bisa kami posting dan bisa menjadi pelajaran yang sangat berguna sekali karena Cerita Contoh Naskah Drama ikhtiar ini sangat menyentuh hati, kocak dan sangat menyenangkan sekali saat dipentaskan dengan teman-teman nantinya.

Untuk itu dapatkan Contoh Naskah Drama ikhtiar ini disini yang kami berikan lengkap sehingga bisa menjadi pertunjukan yang sangat bagus sekali, dan anda akan mendapatkan nilai bagus untuk Contoh Naskah Drama ikhtiar ini, lengkap sekali Contoh Naskah Drama ikhtiar ini dan pastinya kamu semua akan puas dengan Contoh Naskah Drama ikhtiar tersebut, dan untuk untuk itu langsung dapatkan Contoh Naskah Drama ikhtiar dibawah ini yang sobat semua.

Ikhtiar Dan Tawakal


            Ana adalah seorang siswa kelas 6 yang akan menempuh Ujian Nasional. 2 minggu sebelum UN dia merasa kurang percaya diri untuk mendapatkan nilai yang maksimal.

Ana     : (gelisah dan sedih)

Ayah   : kamu itu kenapa Nak, mau ujian kok malah gelisah begitu, belajar sana!

Ana     : gini lo Pak, saya itu belum siap mengikuti UN. Gimana ya Pak?

Ayah   : gini aja, kamu pergi ke dukun saja, di dukun dekat pasar itu kan dukun hebat.

Ana     : oh… iya Pak, saya setuju. Terima kasih Pak saya pergi dulu Assalamu’alaikum.

Ayah   : Wa’alaikumsalam, hati-hati ya Nak!

            Di tengah jalan menuju dukun Ana bertemu dengan ibunya dan ustadzah yang baru pulang dari pasar.

Ibu       : mau pergi kemana kamu Nak?

Ana     : eh Ibu, udah pulang? dari pasar ya? anu… saya mau pergi ke… dukun bu.

Ibu       : eh, siapa yang menyuruh kamu kesana?

Ana     : eh... anu bu.

Ustadzah : kamu itu tidak boleh begitu, kamu seharusnya menyerahkan semua kepada Allah SWT. Kamu harus tawakal dan ikhtiar, harus lebih rajin dan giat belajar, berdoa, berusaha, rajin sholat tahajud, sedekah, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ana     : (lesu) ooh.. gitu ya bu ustadzah?

Ibu       : iyaa.. kamu harus mendengarkan dan melaksanakan nasihat yang sudah ibu ustadzah berikan.

Ana     : baik bu, saya akan melaksanakan apa yang sudah ibu ustadzah katakan.

Ibu       : ya sudah ayo kita pulang saja Nak!

Ana     : baik bu.

Ana, ibu : mari bu ustadzah, Assalamu’alaikum.

Ustadzah : iya, Wa’alaikumsalam.

            Sejak kejadian itu, Ana tidak lagi gelisah ia menjadi lebih percaya diri untuk menghadapi UN, Ana berubah menjadi anak yang tawakal dan suka berikhtiar, ia menjadi rajin dan giat belajar, rajin berdoa dan berusaha, juga senang bersedekah. Saat pengumuman UN Ana mendapat nilai tertinggi dan berhasil masuk di sekolah favorit yang dia inginkan.

Amanat yang dapat kita ambil:

Anjuran untuk selalu berikhtiar dan bertawakal kepada Allah SWT

Saat ini anda sudah membaca tentang Contoh Naskah Drama ikhtiar yang kami berikan diatas, semoga bisa menjadi info bermanfaat ya, dan jangan lupa baca selengkapnya disini untuk Kumpulan Naskah Drama yang lainnya juga.

0 Response to "Contoh Naskah Drama ikhtiar"

Posting Komentar