Contoh Naskah Drama romeo dan juliet

Contoh Naskah Drama romeo dan juliet - Kami akan sampaikan disini Contoh Naskah Drama romeo dan juliet lengkap sekali sehingga anda bisa mendapatkan Contoh Naskah Drama romeo dan juliet dini selengkapnya dan tentunya ini akan bisa menjadi Contoh Naskah Drama romeo dan juliet untuk pertunjukan anda dan tentunya Contoh Naskah Drama romeo dan juliet ini akan bisa menjadi salah satu prestasi anda disaat anda melakukan Drama dengan teman-teman anda dipentas. Ini adalah salah satu Contoh Naskah Drama romeo dan juliet terbaik yang bisa kami posting dan bisa menjadi pelajaran yang sangat berguna sekali karena Cerita Contoh Naskah Drama romeo dan juliet ini sangat menyentuh hati, kocak dan sangat menyenangkan sekali saat dipentaskan dengan teman-teman nantinya.

Untuk itu dapatkan Contoh Naskah Drama romeo dan juliet ini disini yang kami berikan lengkap sehingga bisa menjadi pertunjukan yang sangat bagus sekali, dan anda akan mendapatkan nilai bagus untuk Contoh Naskah Drama romeo dan juliet ini, lengkap sekali Contoh Naskah Drama romeo dan juliet ini dan pastinya kamu semua akan puas dengan Contoh Naskah Drama romeo dan juliet tersebut, dan untuk untuk itu langsung dapatkan Contoh Naskah Drama romeo dan juliet dibawah ini yang sobat semua.

 Pada zaman dahulu kala, di kota Verona, Italia. Hiduplah keluarga kaya yang bernama Capulet, dan Keluarga miskin yaitu Montague. Pada suatu malam, keluarga Capulet mengadakan pesta untuk ulang tahun Juliet. Dan rosaline sepupu juliet mengajak pacarnya, Romeo.
Semua menikmati pesta.
Paris
Hai juliet. Kini kau sudah berulang tahun yang ke 21. kita sudah bertunangan. Jadi aku pasti akan menikahimu.
Juliet
Paris, perkenalan ini adalah keinginan keluargaku, dan aku tak menginginkan ini.

Romeo
Rosaline, apakah dia yang bernama juliet?

Rosaline
ya. Dia dipaksa untuk menikah dengan paris.

Ternyata Romeo jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Juliet. Ia ingin berkenalan secara langsung.
Romeo
Perkenalkan Juliet, saya Romeo
Juliet
oh.. senang berkenalan denganmu.
Romeo
kau sangat cantik juliet. Kau membuatku terpesona malam ini.
Juliet
terima kasih romeo. Kau juga sangat tampan.

Ibu Juliet datang.
Ibu Juliet
siapa kau? Dari keluarga mana kau berasal?
Romeo
Saya Romeo, dari keluarga Montague.
Ibu Juliet
Apa?  keluarga Montague tak pantas menginjak istanaku ini. Pergilah? Dan jangan pernah bertemu dengan juliet lagi!
Romeo
baiklah. Aku akan pulang nyonya.
Juliet
ibu.

Di rumah Romeo.
Ibu Romeo
ada apa romeo anakku? Kenapa kau begitu murung sepulang menghadiri pesta?
Romeo
aku bingung ibu. Keluarga capulet mengusirku..
Ibu Romeo
sabar saja romeo anakku..
Romeo
Mengapa keluarga juliet tidak menerimaku, ibu? Apa salah keluarga ini?
Ibu Romeo
Keluarga Capulet memang tak pantas untukmu. Banyak gadis-gadis cantik di Verona ini. Mengapa harus juliet?
Romeo
Maaf ibu. Hatiku ini telah tertutup kepada wanita-wanita selain juliet.
Ibu Romeo
bagaimana dengan rosaline? Dia adalah kekasihmu.
Romeo
tapi aku tidak mencintainya. Dia yang memaksaku untuk menjadi kekasihnya.


Romeo berkeluh kesah kepada sahabat terbaiknya Andreana.
Romeo
apa yang harus aku lakukan Andreana? Aku sangat mencintai Juliet.
Andreana
Perjuangkan cintamu. Jadikanlah juliet kekasih sejatimu.
Romeo
Apakah aku bisa? Keluarga kami telah bermusuhan turun-menurun.
Andreana
Romeo. Kamu harus semangat. Jangan menyerah. Dan aku yakin kamu pasti bisa.

Di istana keluarga Capulet
Ibu Juliet
Apa kamu mengetahui siapa laki-laki yang berasal dari keluarga Montague, sepertinya dia menyukai juliet. Aku tidak akan  membiarkan itu terjadi!
Rosaline
Romeo adalah pacarku, bibi. Aku juga cemburu melihat juliet dan romeo, aku mohon jangan biarkan mereka bersatu. karena aku sangat mencintainya.
Ibu Juliet
Tenang saja rosaline. Aku juga tidak rela anakku hidup bersama laki-laki itu.
Rosaline
lalu, apa yang akan kita lakukan bibi?
Ibu Juliet
Ikutlah denganku!
Di gubuk rumah keluarga Montague
Ibu Romeo
Ada apakah kau datang kesini. Tak puaskah kau membuatku miskin seperti ini?
Ibu Juliet
hahaha. Jelas saja aku puas. Aku tidak akan membuatmu lebih menderita jika anakmu romeo tidak mendekati anakku.
Ibu Romeo
bukan salahku jika itu terjadi. Semua ada ditangan Romeo. Aku tidak bisa memaksakannya.
Rosaline
ibu, tolonglah buat romeo menjadi pasangan hidupku.
Ibu Romeo
aku tidak bisa berbuat apa-apa. Romeo tidaklah mencintaimu, Rosaline.
Ibu Juliet
Keluargamu akan tinggal dijalanan jika romeo tak menikahi rosaline.
Ibu Romeo
tapi...
Rosaline
ibu, apakah kau mau hidup lebih menderita lagi?
Ibu Romeo
baiklah, Aku kan menikahi romeo dengan rosaline.

Pada saat yang sama juliet sedang berjalan-jalan dengan Valliant Paris.
Paris
Juliet. Aku sangat mencintaimu. Aku tak ingin berpisah denganmu.
Juliet
tapi, aku tidak mencintaimu. Aku.. kini aku sudah mencintai orang lain.
Paris
apa! Beraninya kau... siapa orang itu?!
Juliet
Romeo. Aku sangat mencintainya.
Paris
apa kau tau resikonya. Ibu akan marah padamu.
Juliet
aku tidak peduli. Lagi pula kupikir kau mau menikah denganku hanya karna kekayaan keluargaku saja bukan.
Paris
Tidak. Aku benar benar mencintaimu juliet. Aku ingin kau menikah denganku dan menjadi miliku.
Juliet
Kalau begitu, buktikanlah kau cinta padaku. Aku ingin lihat kesungguhanmu itu.
Paris
Baiklah. Tunggulah disini.

Selepas kepergian Paris, Romeo datang menemui Juliet.
Romeo
hai juliet, apa kamu masih ingat denganku?
Juliet
Tentu romeo, kita bertemu di pestaku
Romeo
Apa yang sedang kau lakukan disini juliet?
Juliet
tidak ada. apa yang kau lakukan disini?
Romeo
aku... aku... Juliet ada sesuatu yang harus kubicarakan denganmu.
Juliet
apa itu Romeo?
Romeo
Juliet. Sebenarnya aku mencintaimu ketika pertama kali kita bertemu di pesta itu! Pesona indah wajahmu ibupu mengalihkan duniaku. Tak henti membayangkanmu terganggu oleh cantikmu.
Juliet
aku... aku sebennarnya juga mencintaimu, Romeo. tapi bagaimana dengan keluarga kita? Mereka pasti tidak akan setuju.
Romeo
kita akan merahasiakannya.
Juliet
baiklah.

Kemudian, Asisten Alexandria datang mencari Juliet.
Alexandria  : Apa yang sedang kau lakukan disini, nona Juliet. Aku sudah mencarimu kemana-mana. Siapa dia?
Romeo
Aku adalah Romeo.
Alexandria
apa dia menyakitimu, nona?
Juliet
tidak. Dia adalah kekasihku.
Alexandria
apa? Bukankah nona...
Juliet
ssttt.. rahasiakan semua ini.

Kemudian, paris datang membawa hadiah.
Paris
Apa yang sedang kau lakukan disini? Berani-beraninya kau menemui kekasihku! (memukul romeo)
Juliet
Stop. Cukup paris jangan lakukan itu. Dia tidak bersalah.
Paris
Tapi dia sudah lancang mendekatimu,  juliet.
Alexandria
Tunggu tuan valliant paris, anda salah paham. Tadi nona juliet hanya duduk. Dan Romeo kebetulan lewat dan mengobrol.
Juliet
Benar, Paris
Alexandria
baiklah nona. sekarang, ikutlah denganku kembali.

Kemudian asisten alexandria mengajak Juliet pulang.
Alexandria
apa yang harus aku katakan kepada nyonya, nona.
Juliet
jangan katakan apapun. katakan saja kalau kita baru saja pergi dengan Paris.
Alexandria
baiklah nona.

Di rumah Romeo
Ibu Romeo
Romeo, minggu depan acara pertunanganmu dengan rosaline akan dilangsungkan.
Romeo
Apa! Aku tidak mau, aku hanya mencintai Juliet. Walaupun seluruh dunia melarangku. Aku akan tetap mencintainya.
Ibu Romeo
lupakan perasaanmu terhadap Juliet.
Romeo
Tidak
Ibu Romeo
kehidupan kita akan berubah jika engkau menikah dengan Rosaline.
Romeo
Tidak. Lebih baik aku menderita asalkan bersama Juliet.
Di Istana keluarga Capulet
Paris
Kita harus menjaga pasangan kita masing-masing jika tidak ingin kehilangan mereka.
Rosaline
oke. Aku akan terus menjaganya.


Romeo pergi bertemu dengan Juliet. mereka berkencan di sudut taman istana.
Juliet
Aku sangat mencintaimu, romeo. Tapi, kamu akan bertunangan minggu depan.
Romeo
percayalah padaku juliet. Yakinilah cinta kita akan terus bersatu.
Pada malam harinya, Rosaline berjalan-jalan dengan Romeo.
Rosaline
beberapa hari lagi kita akan bertunangan. Dan aku ingin pertunangan itu berjalan dengan lancar.
Romeo
( hanya mengangguk)
Di istana keluarga Capulet
Romeo
Nyonya, aku tidak ingin menikah dengan rosaline. Berikanlah syarat apapun agar aku dapat menikah dengan juliet.
Ibu Juliet
apakah kamu sanggup menghadapi syarat apapun yang aku berikan.
Romeo
aku sanggup
Ibu Juliet
kamu harus mengambil bunga cinta di air terjun di  eropa dan membawanya besok pagi.

Romeo bergegas pergi. Rosaline datang.
Rosaline
bibi, Mengapa kau membiarkan romeo untuk menikahi juliet. Jika seperti ini aku lebih baik mati. (bunuh diri)
Ibu Juliet
aku melakukan ini suppaya Romeo tidak lagi mengganggu Juliet.
Keesokan harinya Ibu Juliet membuat rencana dengan Asisten Elisabeth.
Ibu Juliet
Malam nanti Juliet akan menikah dengan Paris, Elisabeth! Aku sedih karena perbuatanku rosaline meninggal. Tapi aku melakukan semua ini untuk Juliet.
Elisabeth
ya nyonya, aku akan mempersiapkan segalanya.
Ibu Juliet
jaga juga Juliet supaya dia tidak pergi dihari pernikahannya.
Elisabeth
baiklah nyonya.
Pada saat yang sama teman romeo, Madam Xena menyamar sebagai pelayan di istana dan berbicara dengan juliet.
M.Xena
hai juliet, aku adalah sahabat romeo. Aku ingin kau dan romeo menjadi pasangan sejati.
Juliet
Tapi malam nanti aku akan menikah dengan paris.
M.Xena
ya. Aku tau. Aku sudah mempunyai rencana untuk itu. Aku akan memberikanmu sebotol ramuan. Ramuan ini dapat membuatmu tidur selama 4 hari. Dan mereka akan menganggapmu sedang koma.
Juliet
Bagaimana caranya?
M.Xena
minumlah pada saat yang tepat. Dan jangan membuat mereka curiga karena kamu meminum ini.
Juliet
lalu apa yang akan terjadi setelah itu?
M.Xena
pernikahanmu akan dibatalkan dan kau bisa hidup bahagia dengan romeo.
Di kamar juliet
Juliet
Demi kebahagiaan. Aku akan menunggumu. Aku ingin menjadi cinta abadimu. Jemputlah aku dan kita akan menikah. ( meminum ramuan)
Sesaat kemudian
Elisabeth
nona. Ada apa denganmu. Bangunlah! Kenapa kau tertidur dihari ulang tahunmu.
Alexandria
nona tidaklah sedang tertidur.
Elisabeth
apa! Apa yang sedang kau bicarakan! Cepat panggil dokter istana.
Dokter datang. Madam Xena menyamar sebagai dokter tersebut. Seluruh keluarga pun datang.
Ibu Juliet
bagaimana?
M.Xena
Juliet sudah meninggal. Tidak ada lagi yang bisa dilakukan.
Semua menangis. Pernikahan Juliet pun dibatalkan.
3 hari kemudian. Romeo datang untuk memberikan bunga dari jauh permintaan Ibu
Juliet, kepada juliet.
Romeo
Juliet bangunlah dari tidurmu. Aku telah membawa bunga cinta untukmu.
Alexandria  : Romeo. Nona Juliet seperti ini sejak 3 hari lalu.
Elisabeth
Ia belum sadar hingga kini. Kata dokter. Ia sebenarnya sudah meninggal.
Romeo
Ini tidak mungkin. Juliet tidak mungkin meninggal. Ia tidak mungkin pergi meninggalkanku. Juliet pasti kelelahan menungguku.
Elisabeth
tidak. Nona sudah meninggal. Tak ada lagi yang bisa kau lakukan.
Romeo
wajahnya masih terlihat cantik.
Alexandria
kami hanya sengaja merawat nona Juliet untukmu.  untuk melihat juliet yang terakhir kali.
Romeo
jika seperti ini. Aku akan meminum racun ini untuk menjemput juliet disana. Akan aku bawa cinta putih ini. Tak ada gunanya aku hidup tanpa Juliet. ( meminum racun)
Para asisten pergi meninggalkan ruangan itu.
Ketika romeo sudah meninggal, juliet bangun dari tidur panjangnya dan melihat romeo telah meninggal.
Juliet
Romeo, kekasihku. Mengapa kamu meninggalkanku. Aku tak bisa hidup tanpamu. Aku akan menyusulmu ( meminum racun).

Akhirnya romeo dan juliet tenang abadi dalam kehidupan selanjutnya. Kisah mereka melegenda sampai kepenjuru dunia, cerita mereka akan selalu diingat sepanjang masa.

edited!!!

Saat ini anda sudah membaca tentang Contoh Naskah Drama romeo dan juliet yang kami berikan diatas, semoga bisa menjadi info bermanfaat ya, dan jangan lupa baca selengkapnya disini untuk Kumpulan Naskah Drama yang lainnya juga.

0 Response to "Contoh Naskah Drama romeo dan juliet"

Posting Komentar