contoh teks drama negosiasi untuk 5 orang

contoh teks drama negosiasi untuk 5 orang - Kami akan sampaikan disini contoh teks drama negosiasi untuk 5 orang lengkap sekali sehingga anda bisa mendapatkan contoh teks drama negosiasi untuk 5 orang dini selengkapnya dan tentunya ini akan bisa menjadi contoh teks drama negosiasi untuk 5 orang untuk pertunjukan anda dan tentunya contoh teks drama negosiasi untuk 5 orang ini akan bisa menjadi salah satu prestasi anda disaat anda melakukan Drama dengan teman-teman anda dipentas. Ini adalah salah satu contoh teks drama negosiasi untuk 5 orang terbaik yang bisa kami posting dan bisa menjadi pelajaran yang sangat berguna sekali karena Cerita contoh teks drama negosiasi untuk 5 orang ini sangat menyentuh hati, kocak dan sangat menyenangkan sekali saat dipentaskan dengan teman-teman nantinya.

Untuk itu dapatkan contoh teks drama negosiasi untuk 5 orang ini disini yang kami berikan lengkap sehingga bisa menjadi pertunjukan yang sangat bagus sekali, dan anda akan mendapatkan nilai bagus untuk contoh teks drama negosiasi untuk 5 orang ini, lengkap sekali contoh teks drama negosiasi untuk 5 orang ini dan pastinya kamu semua akan puas dengan contoh teks drama negosiasi untuk 5 orang tersebut, dan untuk untuk itu langsung dapatkan contoh teks drama negosiasi untuk 5 orang dibawah ini yang sobat semua.

Negosiasi Jual Beli Mobil
Suatu hari terdapat sebuah keluarga yang beranggotakan 5 orang, yang terdiri dari bapak izhar, ibu ayuni dan ketiga anaknya. Mereka berenaca ingin membeli sebuah mobil namun tidak baru.

# Di ruang tamu
Semua sedang berkumpul di ruang tamu saat hari minggu malam
Izhar       : anak-anak, ibu,.. ayah ingin meminta pendapat kalian
Elnina      : pendapat apa yah?
Izhar       : pendapat kalau ayah ingin membeli sebuah kendaraan untuk keluarga kita            ini agar jika berpergian tidak repot, apa dari kalian ada yang mempunyai            ide?
Farida      : farida punya ide yah (menunjuk jari sambil membaca sebuah koran) kaka             melihat iklan di koran ini ada mobil yang cukup dengan keluarga kita, body          dan mesinnya masih mulus harga terjangkau tapi second.
Fadel       : (fadel ikut membaca koran yang di pegang farida) bener tuh yahh, harga            nya juga lumayan sekitar 225.000.00 bisa nego pula. Dan keluaran belum              lama, baru tahun 2006.
Ayuni       : coba yah hubungi saja nomer itu, ibu juga seperti nya minat dengan mobil          itu lagipula kita juga membutuhkannya kan? Nina... coba bacakan nomor yang          ada di koran itu agar ayah bisa meneleponnya.
Elnina      : nih yah cepetan.. 0821-1313-1440
Izhar       : baik ayah telpon.. tolong diam ya anak-anak

Izhar pun menelepon nomer sang pemilik iklan tersebut
Izhar       : Assalamu’alaikum, apakah ini benar bapak rengga yang memasang iklan              mobil di koran jakarta pos itu?
Rengga      : walaikum’sallam iya pak benar ini dengan bpk rengga pemilik iklan mobil          tersebut, apakah bapak berminat dengan mobil saya itu?
Izhar       : iya pak seperti saya berminat
Rengga      : baik kalau seperti itu, bapak datang saja ke kediaman saya di perumahan           villa kalisari blok A no.14 hari senin pukul 19.00
Izhar       : baik kalau gitu, besok saya akan kesana bersama istri saya

Izhar pun menutup telpon nya.
Elnina      : bagaimana yah mengobrol dengan pemilik mobil nya?
Izhar       : beliau mengajak bertemu di rumahnya untuk membicarakannya nak.
Farida      : kaka ikut ya yah...
Fadel, elnina: aku juga ikut yaaa..
Izhar       : tidak usah anak-anak lebih baik kalian belajar saja karna pertemuannya            besok malam. Ayah ingin mengajak ibu saja.
Anak-anak   : yahhhhhhh.. ayah.. (nada kecewa)
Ayuni       : yasudah, anak-anak lagian kalian sudah cukup besar lebih baik di rumah            saja belajar lagipula ini urusan orang dewasa.
Izhar       : yasudah ini sudah malam lebih baik kalian tidur, takut besok kesiangan

Anak-anak pergi ke kamar nya masing-masing dan beristirahat.

Ke esokan harinya

Pada sore hari izhar pulang kerja dan beranjak pergi lagi bersama ayuni kerumah pemilik mobil itu
Izhar       : bagaimana mah, sudah siap? Kita langsung saja
Ayuni       : iyah yah sudah siap. Kita brangkat sekarang?
Izha        : iya..

Sesampainya di rumah pemilik iklan mobil itu

Izhar&ayuni :Selamat sore pak,
rengga      :Selamat sore, Silahkan Duduk. Dengan bpk. izhar Bukan ..?
izhar       :Benar pak, Saya Yang menghubungi bapak kemarin .
rengga      :Baiklah, Langsung ke inti nya saja, apa benar bpk izhar & ibu tertarik             dengan mobil yang di iklankan di Koran jakarta pos itu?
Ayuni       :Betul pak, dari foto yang ditampilkan di Koran tersebut, saya tertarik             ingin memlihat fisik asli mobil tersebut secara dekat, karena berdasarkan           foto yang saya lihat, kelihatannya mobil bapak masih dalam keadaan bersih           dan baru.
rengga      :Ohh itu betul sekali , mobil itu baru saya beli sekitar 2 tahun yang               lalu, dan kondisinya sangat bagus sekali, saya menjualnya karena ingin              mengganti mobil yang baru.
Izhar       :Memangnya mengapa bapak ingin mengganti mobil tersebut?
            apakah mobil itu sudah mengalami kerusakan?
Penjual          : oh tidak…tidak sama sekali, saya menganti mobil itu karena mobil itu              terlalu kecil untuk saya sekeluarga , jadi saya ingin mengganti mobil yang          lebih besar dari mobil tersebut.
Ayuni       :OHH begitu,..!! oh ya pak, bisa saya lihat mobil itu sekarang?
rengga      :tentu , tentu.. lewat sini sdr. midun.( berjalan menuju garasi mobil )
izhar       :baik pak..!
rengga      :Nah, ini lah mobil nya, masih bagus bukan?
Izhar       :iya pak, persis seperti foto yang terpajang itu ya.dan warnanya masih              mengkilat seperti baru.
rengga      :Tentu saja, karena mobil ini selalu terawatt oleh saya, satu butir debu            pun tidak akan saya biarkan menyentuh mobil ini ( tersenyum simpul )
izhar       :Sangat menarik sekali ya pak, boleh cek perlengkapannya pak?
rengga      :oh ya , silahkan.
Izhar       :Terimakasih pak. ( Langsung mengecek mobil tersebut )
rengga      :( setelah sdr, Midun selesai mengecek mobil tersebut ). Bagaimana ??
            masih mulus bukan? ( sambil tersenyum )
izhar       :iya pak, bicara mengenai barang kan suadah jelas ni pak, bagaimana kalau           harga yang bapak tawarkan??
rengga      :Nah, untuk masalah harga, setelah saya cari informasi dari berbagai sumber         mengenai harga mobil produksi tahun 2006, saya mematok harga Rp                     225.000.000,00 Nego.
Ayuni       :Waaah, cukup tinggi ya pak harga nya,,
rengga      :iya itu sesuai dengan keadaan mobilnya. Dan itu kan harga dari bapak,              sekarang berapa tawaran dari bpk izhar & ibu ayuni
ayuni       :Sebenarnya saya hanya punya anggaran sekitar 200jt pak, itupun tidak cash          hari ini.
rengga            :masalah cash itu tidak usah terlalu dipikirkan ibu ayuni. Jika                      kesepakatan harga sesuai, bapak bisa memberi waktu untuk pelunasannya.              Sekarang berapa penawaran ibu ayuni.
Ayuni       :Kalau saya menawar, giman kalau 18ojt pak?
rengga      :Waahh, itu terlalu jauh ibu ayuni. Ibu & bpk kan sudah tahu kondisi mobil          ini. Jadi bapak rasa harga yang bapak tawarkan sesuai dengan keadaan                mobilnya,dan tawaran ibu jauh dibawah harga standarnya.
Izhar       :jika dilihat dari keadaan mobil, betul si pak, keadaan nya masih bagus,            tapi anggaran saya Cuma segitu tadi pak, giman kalau saya naikkan 1 juta            pak?
rengga      :Kalau segitu , belum bisa bapak melepas mobil ini. Gimana kalau bapak beri         pilihan, kalau sdr. Midun benar-benar menginginkan mobil ini, bapak bisa            mengasih waktu 1 bulan tuk sdr. melunasi sisa dari harga anggaran sdr.              yaitu 25 juta lagi. Bagaimana sdr. Midun?
Izhar       :Alternatif yang bagus pak. Sebenarnya saya memang tertarik dengan mobil            bapak ini. Tapi masalah harga yang belum sesuai. Gimana kalau pas dengan            harga 200jt pak?
rengga      :Baiklah bpk & ibu , gimana kalau kita ambil tengahnya, yaitu 215jt, itu            sudah bapak kurangkan 10jt. Jika masih dibawah dari harga ini, bapak tidak          bisa melepas mobil ini. Jadi gimana bpk & ibu?
Ayuni             :Sepertinya harga yang menarik pak, Baiklah pak, tetapi pembayarannya                sesuai dengan alternative bapak tadi, bearti yang 15jt nya akan saya bayar          dalam jangka waktu 1 bulan.
rengga            :Baiklah bpk & ibu. Jadi pembayarannya tunai atau bagaimana?
Izhar             :Baiklah pak, pembayarannya separuh tunai disini, dan separuhnya lagi jika           mobil telah saya terima ditempat saya, giman pak?
rengga      :Baiklah bapak izhar, Silahkan Ttd disini ( sambil mengajukan surat jual            beli ). Terimakasih bpk izhar, senang bekerja sama dengan anda, dan semoga          transakasi ini dilakukan dengan ikhlas, dan semoga beruntung dengan mobil           ini.
Izhar       :Terimakasih kembali pak, saya juga merasa senang bekerja sama dengan               bapak. Baiklah pak, lebih baik saya pulang sekarang, dan saya tunggu                kedatangan mobil ini, dan ini alamat rumah saya ( sambil menunjukan alamat          rumah ).
rengga            :Baiklah bpk & ibu, semoga selamat dijalan. Dan tunggu saja 2 jam dari               sekarang.
Izhar&ayuni :sekali lagi terimaksih pak, dan selamat siang.
Penjual     :sama – sama sdr. Midun. Selamat siang

Saat ini anda sudah membaca tentang contoh teks drama negosiasi untuk 5 orang yang kami berikan diatas, semoga bisa menjadi info bermanfaat ya, dan jangan lupa baca selengkapnya disini untuk Kumpulan Naskah Drama yang lainnya juga.

0 Response to "contoh teks drama negosiasi untuk 5 orang"

Posting Komentar