Contoh Naskah Drama farce

Contoh Naskah Drama farce - Kami akan sampaikan disini Contoh Naskah Drama farce lengkap sekali sehingga anda bisa mendapatkan Contoh Naskah Drama farce dini selengkapnya dan tentunya ini akan bisa menjadi Contoh Naskah Drama farce untuk pertunjukan anda dan tentunya Contoh Naskah Drama farce ini akan bisa menjadi salah satu prestasi anda disaat anda melakukan Drama dengan teman-teman anda dipentas. Ini adalah salah satu Contoh Naskah Drama farce terbaik yang bisa kami posting dan bisa menjadi pelajaran yang sangat berguna sekali karena Cerita Contoh Naskah Drama farce ini sangat menyentuh hati, kocak dan sangat menyenangkan sekali saat dipentaskan dengan teman-teman nantinya.

Untuk itu dapatkan Contoh Naskah Drama farce ini disini yang kami berikan lengkap sehingga bisa menjadi pertunjukan yang sangat bagus sekali, dan anda akan mendapatkan nilai bagus untuk Contoh Naskah Drama farce ini, lengkap sekali Contoh Naskah Drama farce ini dan pastinya kamu semua akan puas dengan Contoh Naskah Drama farce tersebut, dan untuk untuk itu langsung dapatkan Contoh Naskah Drama farce dibawah ini yang sobat semua.

TOKOH-TOKOH

Peran utama : Restu
Peran pembantu : AbdulDinda
: Ades
: Dodi
Peran figuran : Rio
: Adit

Pada suatu hari asrama daerah “F” kamar F3 terdengar perbincangan diselai chanda tawa.
Rio : eh… tau gak sekarang tanggal berapa?
Adit : ada apa loe tanya-tanya tanggal mang ada yang penting tah..?
Rio : he..he..he.. gak da apa-apa sih Cuma goe dah nipis nie uang jajan hampir ludes.

Nyahut abdul…
Abdul : sekarang tanggal 21 april… makanya jangan boros jadi orang itu, terus kalau sudah gini kamu pasti mau pinjam uang lagi yah ma aku…
Rio : He…he..kok tau..
Ades : yah..gimana gak mau tau, wong itu sudah jaditeradisi kamu kalau kirimanya habis pinjam ke Abdul..
Rio : yah kan gak papa gua ganti entar kalau udah kiriman, lagian Abdul kan uang jajannya banyak.

Lalu adit yang tadinya tidur bangun ikutan menyahut…
Adit : yah kalau Abdul itu kan anaknya juragan bawang jadi santai aja kan dull..tinggal minta aja mabokap lo tuh.
Abdul : yah makasih ocehannya…

Dan beberapa hari kemudian disekolah…Bruk…..(Restu tidak sengaja menabrak seorang gadis yang gadis itu ternyata adalah Dinda)
Dinda : eh kamu itu kalau jalan liat-liat napa sih..gak punya mata yah..Dan si Restu hanya
bengong melihat Dinda lagi marah pada dirinya…
Dinda : hei kak…kok jadi bengong sih.mang ada yang lucu?
Restu : Ooop sorry yah aku gak sengaja, soalnya aku tadi terburu-buru mau ke toilet,
maaf yah..maaf…
Dinda : makanya kalau jalan liat-liat napa jangan ngelamun terus entar kesambet setan lo
kak. ya sudah saya maafkan..

Restu : eh BTW kamu itu nak mana sih… kok aku baru sekarang liat kamu disekolah?
Dinda : oh… aku anak baru kak disini pindahan dari SMANSA Padang.
Restu : oh kamu anak baru yah disini kenalin aku Restu anak XII IPA, kamu masuk
dikelas mana?
Dinda : oh.. aku masuk di kelas XI IPS. kak maaf yah tadi marah-marah abiz kakak sih
pke acara nabrak-nabrak segala.sorry yah kak
Restu : yah gak papa.oh ya nama kamu siapa?
Dinda : namaku Dinda kak
Restu : nama yang cantik sama dengan orangnya cantik juga…
Dinda : yeah..kalau bikin buat orang GR kakak pinter..biasa aja kak gak usah berlebihan.
Restu : kalau emang kenyataanya cantik gimana?
Dinda : aduh…kok jadi panjang gombalnya kak cukup yah soalnya Dinda mau masuk
kelas gak enak kalau dilihat anak-anak yang lain.
Restu : ya sudah..GOOD LUCK yah…
Dinda : Assalamualaikum
Restu : Walaikumsalam. Dan mereka masuk kedalam kelas masing-masing hingga bel
pulang berdering menandakan PBM telah selesai..

Restu tersenyum sendiri dalam kamarnya
Restu : (didalam hati Restu mengatakan) “seandainya aku bisa punya pacar seperti Dinda alangkah indahnya dunia ini”. Dibalik semua itu ternyata ada dua pasang mata yang sedang mengintip..
Dodi : eh des. Restu kenapa yah dari kemarin-kemarinnya dia jarang makan dan hanya
tersenyum sediri dan ngelamun?
Ades : mungkin dia kerasukan jin kali’atau belajar ekting teater?
Dodi : hah jaman sekarang masih percaya yang begituan, enggak lah mungkin dia lagi
jatuh cinta kali’. Masak sih orang teater bisa jatuh cinta?
Ades : ialah kan teater juga manusia. Biar gak penasaran kita tanyakan yuk…
Dodi : duar…ayo kenapa ini kok ngelamun sendirian sambil senyun-senyum?
Restu : ah.. kamu ini kaget-kagetin aku aja. Gak ada apa-apa kok..
Ades : masak sih..Restu : iya gak ada apa-apa.
Dodi : tapi kenapa kamu tersenyum sendirian? lagi jatu cinta yah..??
Restu :kamu ini kalau disuruh neliti orang pinter… kalu mang iya kenapa ayo??
Ades : yah gak papa, tapi raja teater sekolah kita ini jatuh cinta sama siapa yah dod??
Dodi : sama siapa yah..?
Restu : eh.. kok jadi wawancara nih..
Ades : Restu..cerita kenapa sih ma kami, barang kali kami bisa bantu kamu?
Restu : tapi janji yah jangan gosipin aku, soalnya aku paling anti ma gossip apalagi
kalau sampai kedengeran Virda si-Ratu Gosip sekolah kita itu…
Dodi : yah.!!.kita janji gak kan gosipin kamu disekolah, mang cewek yang kamu cintai
itu siapa sih..
Restu : dia itu anak baru sekolah kita itu lho.. Si Dinda itu…
Ades : oh.. nak pindahan itu yah..??
Restu : yah betul, tapi aku malu yang maungungkapin perasaan ini?
Dodi : malu.? masak sih anak teater yang sudah jadi juara nasional ini malu. Mang
kamu bisa malu juga yah..(Dodi dan Ades tertawa)
Restu : yah dipanggung itu gampang pren tapi kalau masalah hati ke hati itu buat aku
sangat berat rasanya.Berraattt banget…..
Ades : ya sudah aku doain aja yah.. semoga sukses

Dan diketika malam hari didalam kamar terdapat 7 anak. Ada yang lagi copy paste tugas pr temanya, juga ada yang lagi baca komik…
Dodi : hei teman-teman semua pada tau gak neh ada berita baru..
Abdul : berita baru apa..??
Ades : si Raja teater sekolah kita lagi jatuh hati tuh..
Adit : wah ama siapa tuh…
Dodi : denger-denger sih………ama anak baru..
Abdul : anak baru siapa?
Ades : dinda itu lho…

Abdul : apa !!! dinda?? (wajah abdul berubah jadimarah)
eh..kamu itu gak tau terima kasih yah..udaah aku baik-baikin jadi teman eh
malah mau ngambil orangyang aku sukai….
Restu : lho mang kamu apanya dia kok jadi sewot begitu…
Abdul : memang aku bukan siapa-siapanya dia tapi aku lebih dulu PDKT ama tuh
anak…enak aja kamu ini..
Restu : terus mau kamu apa??mau cari masalah…(dengan nada tinggi sambil menunjuk-
nunjuk wajah Abdul)

Tanpa banyak bicara Abdul telah memukul pipi Restu dan begitu juga sebaliknya tapi perkelahian itu dapat dihentikan oleh teman-temannya dengan dipisahkan.
Adit : lho ini kok jadi berantem sih… gara-gara perempuan kalian jadi gelap mata. Gila
apa… perempuanitu banyak jangan jadi orang bodoh dengan bertengkar, kalian
ini udah kelas XII seharusnya bisa belajar dewasa.Ya sudah ayo berdamai. Dan
lupakanlah perempuan itu, Sekarang yang harus kalian ingat adalah belajar dan
belajar… agar kalian lulus ujian nantinya.

Restu dan Abdul akhirnya saling minta maaf.
Abdul : Maavin aku teman, aku tadi gelap mata..
Restu : udah gak apa-apa, aku juga minta maaf yaa.. (sambil berjabat tangan dengan
Abdul)
Adit : gitu dooong.. kan enak liat nya.. daripada berantem mulu..

Restu dan Abdul akhirnya berteman kembali dan sama-sama melupakan Dinda.

THE END

Saat ini anda sudah membaca tentang Contoh Naskah Drama farce yang kami berikan diatas, semoga bisa menjadi info bermanfaat ya, dan jangan lupa baca selengkapnya disini untuk Kumpulan Naskah Drama yang lainnya juga.

0 Response to "Contoh Naskah Drama farce"

Posting Komentar