Contoh Naskah Drama fantasy

Contoh Naskah Drama fantasy - Kami akan sampaikan disini Contoh Naskah Drama fantasy lengkap sekali sehingga anda bisa mendapatkan Contoh Naskah Drama fantasy dini selengkapnya dan tentunya ini akan bisa menjadi Contoh Naskah Drama fantasy untuk pertunjukan anda dan tentunya Contoh Naskah Drama fantasy ini akan bisa menjadi salah satu prestasi anda disaat anda melakukan Drama dengan teman-teman anda dipentas. Ini adalah salah satu Contoh Naskah Drama fantasy terbaik yang bisa kami posting dan bisa menjadi pelajaran yang sangat berguna sekali karena Cerita Contoh Naskah Drama fantasy ini sangat menyentuh hati, kocak dan sangat menyenangkan sekali saat dipentaskan dengan teman-teman nantinya.

Untuk itu dapatkan Contoh Naskah Drama fantasy ini disini yang kami berikan lengkap sehingga bisa menjadi pertunjukan yang sangat bagus sekali, dan anda akan mendapatkan nilai bagus untuk Contoh Naskah Drama fantasy ini, lengkap sekali Contoh Naskah Drama fantasy ini dan pastinya kamu semua akan puas dengan Contoh Naskah Drama fantasy tersebut, dan untuk untuk itu langsung dapatkan Contoh Naskah Drama fantasy dibawah ini yang sobat semua.

KERAJAAN TAHU BERONTAK

Pada zaman dahulu, saat sebuah negeri berada di dunia dongeng. Berdirilah sebuah kerajaan yang lumayan aman, tentram, dan damai. Dimana setiap masalah selalu di selesaikan dengan pemberontakan secara besar-besaran. Tetapi, dibalik itu semua kerajaan tersebut adalah kerajaan penghasil tahu terbesar di seluruh dunia dongeng. Semua rakyat yang berada di negeri itu sebagian besar adalah pegawai tahu. Tahu-tahu yang yang mereka hasilkan sebagian menjadi makanan pokok dan sebagian di kirim ke kerajaan lainnya. Maka dari itu, diberilah nama kerajaan itu yaitu “Kerajaan Tahu Brontak”.
Di dalam Kerajaan Tahu Brontak di pimpin oleh Raja Anshori dan Ratu Tria yang gemar memakan tahu buatan pegawainya. Mereka mempunyai 4 anak. Tiga putri dan satu putra mahkota kerajaan. Ketiga putri tersebut bernama Putri Rizkya, Putri Afifah, dan Putri Sien. Raja dan ratu menyayangi ketiga putrinya itu. Tetapi yang paling menjadi anak kesayangan bagi raja dan ratu adalah Pangeran Gilang. Walaupun anak bungsu dan berbau tikus, dia pangeran yang ramah dan dia yang menjadi pemegan kerajaan tahu brontak.

Suatu hari di kerajaan tahu brontak, semua anggota kerajaan sedang makan besar;

Raja Anshori: Wahai Prajurit Fikri, aku kagum atas keberhasilanmu di medan perang, untuk itu mintalah satu keinginan kepadaku dan aku akan mengabulkan keinginanmu itu
Prajurit Fikri: Wahai Raja Anshori yang saya hormati, sesungguhnya saya ingin menguasai seluruh kerajaan tahu brontak ini.
Raja Anshori: Tidak bisa, kamu keterlaluan Prajurit Fikri, aku tidak akan biarkan kerajaan ini berada di tanganmu.
Prajurit Fikri: Kenapa raja? Bukankah aku ini seorang yang selalu menang di dalam pemberontakan? Kerajaan ini lebih bersinar jika berada dalam kekuasaanku.
Raja Anshori: Tidak bisa, aku sudah bersumpah bahwa yang memegang kekuasaan kerajaan tahu brontak adalah Pangeran Gilang.
Prajurit Fikri: HAHAHA..(ketawa jahat) Pangeran Gilang adalah pangeran yang mempunyai penyakit yang sulit disembuhkan. Jadi, apakah kerajaan ini dipimpin oleh pangeran yang berbau tikus?
Raja Gilang: Kurang ajar kau prajurit! Mulai sekarang kamu keluar dari kerajaan ini! (muka marah)

Prajurit Fikri sangat marah karena dia diberhentikan secara tidak terhormat. Setelah kepergian prajurit, raja dan ratu memikirkan keadaan Pangeran Gilang.

Ratu Tria: Wahai kakanda, aku mulai bingung memikirkan keadaan pangeran yang tidak kunjung sembuh dari penyakitnya.
Raja Anshori: Sudahlah istriku, jangan cemas tentang hal itu. Besok pagi aku akan membawa pangeran ke tabib yang tinggal di puncak gunung itu.
Ratu Tria: Tapi kakanda, apakah tabib itu berhasil menyembuhkan penyakit pangeran kita?
Raja Anshori: Aku yakin sekali istriku, tabib itu sangat terkenal di dunia dongeng ini
Ratu Tria: Sebaiknya jangan kakanda, alahkah baiknya jika kita mengadakan sayembara untuk kesembuhan pangeran.

Keesokan harinya, seluruh rakyat dan anggota kerajaan berkumpul di luar istana;

Putri Rizkya: Wahai rakyat dan anggota kerajaan tahu brontak
Putri Afifah: Kita telah mengetahui bahwa Pangeran Gilang mempunyai penyakit yang sulit untuk di sembuhkan
Putri Sien: Untuk itu kami anggota kerajaan mengadakan sayembara untuk kesembuhan Pangeran Gilang
Ratu Tria: Barang siapa yang dapat menyembuhkan putraku, jika ia laki-laki akan ku jadikan anak angkatku. Dan jika ia permpuan akan ku jadikan pendamping putraku.

Saat itu Putri Silvi dan ibunya Ratu Novita tertarik pada sayembara itu, sesampainya di rumah;

Putri Silvi: Ibunda, aku sangat ingin mengikuti sayembara itu. Aku ingin menjadi kaya setelah berada di kerajaan itu. Tapi aku bingung ibunda
Ratu Novita: Tidak usah bingung putriku, aku kenal tabib yang berada di puncak gunung itu. Besok pagi aku akan ajak kamu ke tabib itu untuk membuat ramuan penyakit tikus pangeran
Putri Silvi: Terimakasih ibu, tapi jangan sampai saudara tiriku Putri Silvi mengikuti sayembara ini juga ibuku.
Ratu Novita: Baiklah anakku, aku pastikan semuanya aman-aman saja.

Perbincangan mereka tidak sengaja di dengar oleh Putri Puspita. Dia pun membuat ramuan sendiri untuk pangeran. Dan dia pun pergi mencari bahan ramuan. Tiba-tiba;

Prajurit fikri: hai pangeran,.. (sambil menyepak kaki pangeran karena dendam)
Pangeran: (menyamar sebagai rakyat) tolong…. tolong…
Putri Puspita: (mencari sumber suara) apakah kamu tidak apa-apa?
Pangeran: Iya, terimakasih sudah menolong saya, kalau tidak ada kamu mungkin saya mati karena terjebak disini
Putri Puspita: Sama-sama,lain kali kalau jalan hati-hati (sambil tersenyum) kamu siapa?
Pangeran: Saya adalah salah satu pegawai pembuat tahu di kerajaan ini
Putri Puspita: Kamu pasti seorang yang pekerja keras ya di sini?
Pangeran: oh kenapa? Aku bau ya (sambil mencium badannya) maaf ya, sebenarnya apa yang kamu lakukan di sini?
Putri Puspita: Saya sedang mencari bahan untuk membuat ramuan untuk pangeran supaya dia sembuh dari penyakitnya
Pangeran: (sambil tersenyum) oh, jadi begitu, semoga kamu berhasil ya..
Putri Puspita: Iya, terima kasih atas dukungannya (sambil meninggalkan pangeran)

Putri Silvi dan Ratu Novita pun pergi ke tabib yang berada di puncak gunung;

Putri Silvi: Ibunda, apakah ini tempat tinggal tabib yang ibu maksud?
Ratu Novita: Benar sekali anakkku, mari kita menemui tabib itu.
Tabib: Wahai orang yang tidak aku kenal, apakah tujuanmu kesini?
Ratu Novita: Kami ingin tabib membuatkan ramuan untuk penyakit tikus pangeran tabib. Bisakah tabib membantu kami?
Tabib: baiklah, tapi ada satu syarat yang harus dipenuhi kalian semua.
Putri Silvi: Apapun syaratnya, pasti akan kami penuhi demi mendapat kekayaan di kerajaan itu.
Tabib: Baiklah, syaratnya adalah jangan sampai saudara tirimu itu mengikuti sayembara itu. Jika ia mengikutinya, maka kalian akan kalah dalam syembara itu.
Ratu Silvi: wahai tabib, kenapa demikian?
Tabib: Anak tirimu itu mempunyai sebuah buku ramuan yang di tulis oleh ayahnya. Dan ramuan dari ayahnya itu lebih berkhasiat dari ramuan yang saya buatkan.
Putri Silvi: Baiklah, saya tidak akan membiarkan saudara saya megikuti sayembara itu.
Tabib: Ini adalah ramuannya, suruh pangeran itu meminum ramuan ini sampai habis. Dalam waktu sekejab, penyakit pangeran akan sembuh.
Ratu Novita: Terima kasih tabib yang saya hormati..

Tiba saat semua putri berkumpul di istana…

Putri Rizkya: Wahai rakyat dan anggota kerajaan tahu brontak, Pangeran Gilang adalah pangeran yang ramah dan bijaksana walaupun dia anak bungsu dari keluarga kerajaan. Dan dia adalah yang menjadi pewaris tahta kerajaan ini.
Putri Afifah: Tetapi, tidaklah mungkin jika calon pemimpin dari kerajaan kita mempunyai penyakit yang tidak kunjung sembuh dan bisa mengganggu kejayaan kerajaan ini.
Putri Sien: dan bagi siapa saja yang sekarang ingin meyembuhkan pangeran, kami persilahkan semuanya untuk berbaris dan bergantian memasuki kamar pangeran. barang siapa yang bisa membuat pangeran benar benar sembuh, kami akan memenuhi janji kami pada perjanjian sayembara kami.

Tiba-tiba Putri Silvi melihat Purti Puspita membawa ramuan dan mengikuti sayembara itu…

Putri Silvi: hei kau, (merebut ramuannya) untuk apa kamu mengikuti sayembara ini. Pergilah kau atau ramuan dari kamu akan ku hancurkan.
Putri Puspita: jangan kakak, aku sudah susah payah untuk membuat ramuan ini
Ratu Novita: Alasan kamu ini, Kamu tau, yang berhak mengusai kekayaan kerajaan ini adalah putriku, dan seharusnya kau di rumah saja sebagai pembantuku.
Putri Silvi: HAHAHA..(ketawa jahat) tidak usah menunggu lam lagi ibu. Kita hancurkan saja ramuan ini.
Putri Puspita: Jangan kakak, itu untuk kesembuhan pangeran…. ( sambil menangis)
Putri Silvi Dan Ratu Novita : Aku tak peduli HAHAHAHA.. (menghancurkan ramuannya)

Tiba-tiba pangeran Gilang pun datang..

Pangeran Gilang: Tunggu. Jangan kau merusak ramuan dari putri itu. Dia adalah orang yang baik yang pernah aku temui. Jadi tak ada salahnya jika aku meminum ramuan itu.
Ratu Novita: tapi pangeran, tidakkah kamu mencoba ramuan yang kami buatkan untuk pangeran? Sesengguhnya ramuan yang kami buat lebih berkhasiat dari ramuan dia (menunjuk putri puspita)
Pangeran Gilang: semuanya akan aku coba… ( meminum ramuan dari putri silvi) (hening sejenak) mana? Tak ada yang berubah dari bau tikus di badanku. Sekarang aku akan meminum ramuan dari putri Puspita
Putri Puspita: silahkan pangeran, semoga lekas sembuh (sambil megasihkan ramuannya)

Setelah diminum pangeran, sebuah keajaiban pun datang

Pangeran: (mencium badannya) Sudah ku duga, bau tikus di badanku dapat di sembuhkan oleh ramuan yang dibuat oleh Putri Puspita. Perlu kalian tau semuanya, Putri Puspita adalah putri yang baik hatinya, dia yang pernah bertemu denganku saat aku menyamar sebagai rakyat biasa. Dan ketika aku hampir di tabrak kereta kuda. Dia lah yang menolongku.
Raja Anshori: baikalah, sesuai janji kita, aku akan nikahkahkan putraku Pangeran Gilang Dan Putri Puspita sekaligus penobatan mahkota kerajaan sekarang juga.

Akhirnya Pangeran Gilang dan Putri Puspita pun menikah dengan bahagia. Semua rakyat dan anggota kerajaan pun ikut berbahagia. Kecuali Ratu Novita dan Putri Silvi, mereka kecewa dengan keputusan dari sang raja. Dan mereka pun harus merelakan Putri Puspita sebagai permaisuri kerajaan tahu brontak.

TAMAT.

Saat ini anda sudah membaca tentang Contoh Naskah Drama fantasy yang kami berikan diatas, semoga bisa menjadi info bermanfaat ya, dan jangan lupa baca selengkapnya disini untuk Kumpulan Naskah Drama yang lainnya juga.

0 Response to "Contoh Naskah Drama fantasy"

Posting Komentar