Contoh Naskah Drama Bahasa Jawa Singkat

Contoh Naskah Drama bahasa jawa singkat - Kami akan sampaikan disini Contoh Naskah Drama bahasa jawa singkat lengkap sekali sehingga anda bisa mendapatkan Contoh Naskah Drama bahasa jawa singkat dini selengkapnya dan tentunya ini akan bisa menjadi Contoh Naskah Drama bahasa jawa singkat untuk pertunjukan anda dan tentunya Contoh Naskah Drama bahasa jawa singkat ini akan bisa menjadi salah satu prestasi anda disaat anda melakukan Drama dengan teman-teman anda dipentas. Ini adalah salah satu Contoh Naskah Drama bahasa jawa singkat terbaik yang bisa kami posting dan bisa menjadi pelajaran yang sangat berguna sekali karena Cerita Contoh Naskah Drama bahasa jawa singkat ini sangat menyentuh hati, kocak dan sangat menyenangkan sekali saat dipentaskan dengan teman-teman nantinya.

Untuk itu dapatkan Contoh Naskah Drama bahasa jawa singkat ini disini yang kami berikan lengkap sehingga bisa menjadi pertunjukan yang sangat bagus sekali, dan anda akan mendapatkan nilai bagus untuk Contoh Naskah Drama bahasa jawa singkat ini, lengkap sekali Contoh Naskah Drama bahasa jawa singkat ini dan pastinya kamu semua akan puas dengan Contoh Naskah Drama bahasa jawa singkat tersebut, dan untuk untuk itu langsung dapatkan Contoh Naskah Drama bahasa jawa singkat dibawah ini yang sobat semua.

Sinopsis Drama dalam Bahasa Jawa:

Tono, Mu'min dan Ali adalah tiga orang bersahabat yang sangat akrab antara satu sama lain. Tono adalah sosok sahabat yang sangat peduli dan selalu menasehati teman-temannya jika dia merasa temannya sudah berbuat kesalahan.

Tono :
Min, nek isuk-isuk ngono kui awakmu ewo opo biasae?

Mu'min :
Ewo piye to maksudmu kui? gak mudeng aku karo seng kon takokno iki! yo gak mesti toh..

Tono :
Maksudku iku nek isuk ngunuk kon ewo opo? bantu wong tuamu opo gor nyantae-nyantae tok?

Mu'min :
Yo gak tent toh.. kadang yo bantu wong tuoku, kadang yo gak. Emange lapo?

Tono :
Gak lapo-lapo, cumak pengen takon ae.


Tidak lama kemudian, datanglah Ali. Ali adalah salah satu teman akrab dari ketiga orang bersahabat ini.

Ali :
Weh.. enek opo rek, ketok'e kok serius tenan ngobrole?

Tono :
Serius apane toh?! iki lo aku nakoni Mu'min lek isuk-isuk kui ewo opo, mbantu wong tuane opo gor nyantae-nyantae ae.

Ali :
Lha nek Mu'min yo gor enak-enak'an ae saben isuk. Mana pernah dekne mbantu wong tuane, padahal wong tuane kui wes tuo tenan lo!

Tono :
Mosok toh ra tau gelem ngrewangi? mbujuk la'an opo seng kon omongno mau, Min? wah kon iki keberatan banget dadi anak.

Ali :
Emang iyo kok. Mentang-mentang wongtuane kui sabar lan gak seneng ngongkon moro dekne kui ora ndue kesadarn dewe.

Mu'min :
Kok dadi mojokno aku ngene toh? ojo nggatekno omongane Ali, kemprus Ali kui! nek aku gak lapo2 yo tak bantu kok wong tuaku.

Ali :
Ah kon iki, gak gelem ngaku opo onone ngono wae. Ngomong gelem bantu, wong mau isuk wae tak wasi wong tuamu wira-wiri dewe terus kon enak-enak'an ndek ngarepe omah.

Tono :
Payah kon iki, Min! dadi wong mbok yo seng prighatin titik karo wong tuo, engko nek wong tuamu wes rano baru nyeel awakmu!

Mu'min kemudian merasa tersentuh mendengar omongan si Tono yang sepertinya menggugah hati dia yang terdalam.

Mu'min :
Jane memang bener opo seng di omongno karo Ali. Aku kui males bantu-bantu wong tuoku.

Tono :
Awakmu iku ojo ngono, Min. Salah iku! senajan wong tuomu gak tau ngongkon2 awakmu, tapi dadi anak seng apek awakmy yo kudu due pangerten.

Ali :
Ringekno, Min! bener tenan opo seng diomongno kare Tono kui. Emboh lho nek nyesel tenan kon emben2.

Mu'min pun merasa sadar diri bahwa sikapnya terhadap orangtuanya selama ini memang tidak mencerminkan seorang anak yang berbakti pada orangtua, dan selanjutnya dia sangat rajin membantu orangtuanya setelah mendapat nasehat dari teman-temannya tersebut.

Saat ini anda sudah membaca tentang Contoh Naskah Drama bahasa jawa singkat yang kami berikan diatas, semoga bisa menjadi info bermanfaat ya, dan jangan lupa baca selengkapnya disini untuk Kumpulan Naskah Drama yang lainnya juga.

0 Response to "Contoh Naskah Drama Bahasa Jawa Singkat"

Posting Komentar