Contoh Naskah Drama 1 Satu Babak

Contoh Naskah Drama 1 Satu Babak - Kami akan sampaikan disini Contoh Naskah Drama Satu Babak lengkap sekali sehingga anda bisa mendapatkan Contoh Naskah Drama Satu Babak dini selengkapnya dan tentunya ini akan bisa menjadi Contoh Naskah Drama Satu Babak untuk pertunjukan anda dan tentunya Contoh Naskah Drama Satu Babak ini akan bisa menjadi salah satu prestasi anda disaat anda melakukan Drama dengan teman-teman anda dipentas. Ini adalah salah satu Contoh Naskah Drama Satu Babak terbaik yang bisa kami posting dan bisa menjadi pelajaran yang sangat berguna sekali karena Cerita Contoh Naskah Drama Satu Babak ini sangat menyentuh hati, kocak dan sangat menyenangkan sekali saat dipentaskan dengan teman-teman nantinya.

Baca Juga : Contoh Naskah Drama Anak Sekolah

Untuk itu dapatkan Contoh Naskah Drama Satu Babak ini disini yang kami berikan lengkap sehingga bisa menjadi pertunjukan yang sangat bagus sekali, dan anda akan mendapatkan nilai bagus untuk Contoh Naskah Drama Satu Babak ini, lengkap sekali Contoh Naskah Drama Satu Babak ini dan pastinya kamu semua akan puas dengan Contoh Naskah Drama Satu Babak tersebut, dan untuk untuk itu langsung dapatkan Contoh Naskah Drama Satu Babak dibawah ini yang sobat semua.

1. Tema

Tema harus relevan dengan tujuan pementasan.

2. Konflik

Konflik cukup tajam ditandai oleh plot yang penuh kejutan dan dialog yang mantap.

3. Watak

Watak pelaku memungkinkan pertentangan yang memungkinkan ketajaman konflik.

4. Bahasa

Bahasa yang digunakan mudah dipahami atau komunikatif.

5. Mempunyai kemungkinan pementasan.

Contoh Naskah Drama 1 Satu Babak

Sebelum kalian memulai menulis naskah drama, di bawah ini dicontohkan sebuah petikan drama. Perhatikan contoh tersebut sebagai bahan referensi kalian!

Prolog : Suasana hiruk-pikuk warga sipil yang bingung dan ketakutan, di sela-sela desingan peluru dan dentuman mortir. Beberapa warga terluka merintih, mengerang kesakitan.

Warga sipil : Tolong … tolong ... tolonglah saya. (seorang warga merintih-rintih, memohon pertolongan. Beberapa tentara berlarian dan tiba-tiba …)

Komandan : Tiaraap!!! (terdengar suara ledakan mortar bertubitubi di sekitar wilayah yang dilewati oleh pasukan itu) Awas! Musuh menyerang dari sisi sebelah utara! Sersan lakukan strategi srigunting.

Sersan : Siaap laksanakan! (bergerak ke arah utara dan menyusun strategi yang telah diinstruksikan). (sementara itu, para petugas PMI terus bergerak, merayap, mencoba menyelamatkan korban perang)

Koordinator PMI : Dengarkan baik-baik! Tampaknya ada korban yang terluka di sebelah rumah itu. Mari kita segera ke sana.

Anggota PMI : Mari, Pak. Mari. (setelah mendekat ke arah sumber suara itu) Lihatlah, Pak. Satu keluarga sudah tiada. Tinggal anak ini yang masih selamat dan ia pun harus rela kehilangan lengan kirinya.

Koordinator PMI : Tolong anak ini segera dibawa ke pusat komando. Sediakan tandu!!! Jangan sampai terlambat!! Jiwanya harus segera diselamatkan. Ia sudah banyak kehabisan darah.

Anggota PMI : Tapi, Pak, pertempuran di luar sana masih mengerikan. Bagaimana mungkin kita bisa melewati itu semua dengan cepat?

Koordinator PMI : Sudah jangan banyak komentar. Segera bawa anak itu atau kita akan menyesal nanti.

Anggota PMI : Baiklah, Pak.

Komandan : (melihat para petugas kemanusiaan terjebak di tengah arena pertempuran. Ia segera mengeluarkan perintah) Kopral, bawa beberapa anak buahmu. Lindungi para petugas kemanusiaan itu dan bawa segera keluar dari pertempuran ini. Laksanakan!

Kopral : Siaap. Laksanakan!!! (sambil memberi hormat. Setelah itu ia bergerak sesuai dengan perintah)

Epilog : Begitulah suasana di medan pertempuran. Perang tidak lagi mengenal kemanusiaan. Tapi bagi relawan kemanusiaan, ia hadir justru untuk menjalankan misi mulia, yakni menolong sesama anak manusia, menolong siapa saja yang terluka. Ia tak peduli siapa kawan siapa lawan.

Saat ini anda sudah membaca tentang Contoh Naskah Drama Satu Babak yang kami berikan diatas, semoga bisa menjadi info bermanfaat ya, dan jangan lupa baca selengkapnya disini untuk Kumpulan Naskah Drama yang lainnya juga.

0 Response to "Contoh Naskah Drama 1 Satu Babak"

Posting Komentar